Paket Liburan Murah Wisata Kuliner di Jakarta

Jakarta lebih dikenal sebagai pusat pemerintahan negara dengan prospek bisnis dan peluang kerja yang tinggi. Karakter yang terlanjut melekat tersebut membuat jarang sekali ditemui paket liburan murah dari berbagai agen travel dengan destinasi Jakarta. Padahal, Jakarta menyimpan segudang potensi wisata, terutama dari wisata kulinernya dengan cita rasa khas dan lezat.

Mengeksplorasi Kuliner Lezat di Jakarta

Waktu yang paling pas untuk berwisata kuliner di Jakarta adalah ketika masa libur lebaran tiba. Sebab, jalanan ibu kota menjadi lengang karena mayoritas penduduk mudik ke kampung halaman. Meski demikian, rumah makan tetap beroperasi seperti biasa. Jadi, Anda tidak akan dibuat stress oleh kemacetan namun tetap dapat mencicipi kuliner lezatnya.

Rumah makan mana saja yang wajib didatangi dan dicicip makanannya di Jakarta? Ini dia rekomendasinya :

            Soto Betawi H. Ma’ruf

Bicara soal kuliner khas Jakarta, soto betawi yang gurih, sedikit asam, dan segar tidak boleh sampai ketinggalan. Kalau ingin menikmati cita rasa soto betawi paling nikmat dan otentik di ibu kota, maka Kedai Soto Betawi H. Ma’ruf jawabannya. Lokasinya berada di Jl. Cikini Raya No. 73, Jakarta Pusat.

            Mie Ayam Gondangdia

Ingin mencicipi mie ayam yang lezat dan tidak ada duanya di Jakarta? Datang saja ke Warung Mie Ayam Gondangdia yang legendaris di Jl. Cikini IV No. 12A, Jakarta Pusat. Meskipun sempat berhenti beroperasi, Mie Ayam Gondangdia kini sudah kembali berjualan dan semakin ramai pembeli. Menu andalannya adalah mie ayam jamur.

            Bebek Ayam Kaleyo

Di Jl. Cempaka Putih No. 108 Jakarta Pusat, Anda bisa mampir ke Bebek Ayam Kaleyo yang menyuguhkan menu andalan bebek goreng kremes dengan bumbu rempah yang menggoda. Bebek disajikan dengan aneka pilihan sambal dengan nasi putih hangat yang semakin menambah kenikmatan rasanya.

            Roti Bakar Eddy

Dalam rangka paket liburan murah dengan berwisata kuliner di Jakarta, kalau Anda menginginkan makanan ringan tapi cukup mengenyangkan, datang saja ke Kedai Roti Bakar Eddy. Posisinya berada di Jl. Raden Patah No. 11, Jakarta Selatan. Menu andalan kedai ini adalah roti bakar bertekstur super lembut dengan aneka toping lumer menggiurkan.

            Gado-Gado Bon-Bin

Bon-Bin sendiri adalah akronim dari Kebon Binatang yang merujuk pada Ragunan. Warung makan Gado-Gado Bon-Bin sendiri memang berada tepat di samping area kebun binatang tersebut. Bumbu kacangnya kental, sayurannya segar, dan kerupuknya renyah. Tidak heran tempat makan yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Memilih Paket Liburan dari Mister Aladin

Kalau Anda sudah menetapkan daftar rumah makan yang ingin dihampiri saat mengeksplorasi Jakarta, maka langkah penting selanjutnya sebagai pelancong adalah menentukan agen perjalanan yang dapat mengakomodasi keperluan Anda selama berada di ibu kota, terutama soal tempat menginap dan moda transportasi. Soal perkara tersebut, percayakan saja pada Mister Aladin.

Anda bisa mengecek langsung website resmi Mister Aladin www.misteraladin.com di mana Anda akan diberikan banyak pilihan akomodasi, mulai transportasi darat, udara, dan tempat untuk bermalam. Terdapat beragam pilihan range harga yang dapat disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Ditambah lagi, ada banyak promo yang semakin menghemat perjalanan liburan Anda.

Jadi, kalau Anda sedang mencari paket liburan murah ke Jakarta atau destinasi lainnya, pesan saja akomodasi lengkapnya di Mister Aladin. Dijamin Anda akan mendapatkan fasilitas dengan harga termurah disertai layanan terbaik serta proses yang serba mudah dan cepat.

Efektifitas Nomor Satu !!!

Aku sekarang duduk di kelas 3 SMA salah satu SMA negeri di Jakarta Timur yang sebentar lagi akan menghadapi berbagai ujian mendatang, yaitu Ujian Sekolah, Ujian Praktek, Ujian Nasional, dan juga Ujian seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri yang semuanya sungguh butuh perhatian dan persiapan khusus agar bisa diselesaikan secara optimal. Oleh karena itu, aku butuh bimbel tambahan untuk memfasilitasi kebutuhan aku saat ini. Aku butuh bimbel yang lebih dari sekadar bimbel yang hanya memberikan materi belajar. Aku pun memilih bimbel online Ruangguru sebagai tempat untuk belajar.

Sudah sebulan aku mendaftarkan diri di bimbel online Ruangguru. Manfaat yang aku rasakan cukup banyak menurutku. Kepraktisan yang aku dapatkan dari bimbel online Ruangguru sangat banyak. Salah satunya aku bisa mengakses contoh soal UNBK yang bisa didownload di mana pun kapan pun kita butuh secara online baik melalui PC atau smartphone kalian teman-teman. Dari fitur ini saja, aku bisa menghemat banyak waktu agar tidak terbuang sia-sia. Contoh soal UNBK yang ada disini bisa dibilang terpercaya karena disusun oleh pengajar terbaik dan juga berpengalaman sehingga akan membantuku untuk menghadapi ujian yang akan datang

Bimbel online Ruangguru bisa dibilang yang terbaik mengenai efektifitas waktu dibandingkan bimbel konvensional yang ada. Jadi cocok banget buat kalian yang punya waktu cuma sedikit atau kurang waktu untuk belajar karena aktivitas lainnya. Bimbel online juga bisa membuat kita terhindar dari terbuangnya waktu yang sia-sia akibat macet di perjalanan menuju tempat les bimbel konvensional.

Adapun beberapa keuntungan yang bisa aku dapat dari bimbel online Ruangguru, yaitu sebagai berikut:

  1. Aku tidak perlu pergi ke tempat les sehingga aku bisa menghindari terbuangnya waktuku di perjalanan apalagi ketika ketika jalanan sedang macet. Aku tinggal mengaksesnya secara online melalui fitur ruangbelajar
  2. Melalui fitur ruangbelajar, aku bisa mendapatkan banyak video-video materi pembelajaran yang lengkap dan sistematis yang dikemas secara menarik dengan animasi-animasi yang tidak membuatku ngantuk dan juga mudah dimengerti. Video-video sangat bermanfaat untuk dipelajari karena disusun oleh pengajar yang berpengalaman.
  3. Di fitur ruangbelajar juga, aku bisa mengakses ribuan latihan soal lengkap dengan pembahasannya yang mudah dimengerti dan terpercaya. Latihan soal dapat membantuku untuk menguji kemampuanku dalam memahami suatu materi. Karena aku orangnya mood-mood-an, maka fitur ini sangat cocok untukku yang bisa diakses kapanpun dimanapun.
  4. Harga yang ditawarkan bimbel online Ruangguru juga relatif lebih murah dibandingkan bimbel konvensional yang ada saat ini. Dari biaya yang lebih murah jni, uang yang ada bisa dialokasikan ke yang lain seperti untuk membeli buku bacaan dan sebagainya.

Karena keunggulan di atas, menurutku bimbel online Ruangguru bisa dijadikan solusi dalam menghadapi ujian-ujian mendatang.

Solusi Belajar dari Idolaku

Aku mau sedikit sharing nih tentang kisah lucu temen sebangku aku pas SMA. Disaat kita semua sebagai siswa kelas tiga SMA sibuk mempersiapkan diri dan memahami materi SBMPTN, dia malah tidak peduli sama sekali.

Temen aku ini namanya Alya. Dia memang bukan siswi yang bodoh, dan bukan juga yang pintar sekali. Alya merupakan siswi yang berada ditingkat rata-rata kelas. Namun alya tidak pernah ingin untuk meningkatkan peringkat kelasnya. Bahkan setelah Ujian Nasional semakin mendekat, ia terlihat sangat santai.

Saat aku tanya ke alya, apakah dia gak mau ikut bimbel untuk membantu memahami materi SBMPTN, dia menjawab nanti aja kalo udah mau deket Ujian SBMPTN. Namun beberapa hari kemudian, alya bilang ke aku kalo dia udah daftar bimbel.

Aku sempet kaget sih tiba-tiba seorang alya yang santai kasih tau kalo dia ikut bimbel. Ternyata dia ikut bimbel online Ruangguru. Bimbel online Ruangguru adalah bimbel yang dibuat perusahaan teknologi yang berfokus pada bidang pendidikan.

Tapi yang bikin aku lebih kaget adalah alasan alya memilih bimbel Ruangguru.

Jadi, alasan alya mendaftar dan berlangganan di Ruangguru adalah karena sosok Brand Ambassador nya. Brand Ambassador yang dimaksud alya adalah Iqbal Ramadhan atau lebih dikenal dengan Iqbal CJR. Alya itu suka banget sama iqbal semenjak iqbal membintangi film Dilan 1990. Sosok Dilan yang bad boy mampu membuat alya klepek-klepek ngefans sama dia.

Namun disamping semua alasan itu, aku cukup bahagia mendengar alya sudah mau ikut bimbel, ya meskipun alasannya masih bikin aku tertawa. Tapi itu hak semua orang untuk memutuskan motivasi belajarnya sendiri. Alya juga jadi lebih rajin belajar dan bahas soal materi SBMPTN sama aku.

Setelah selama sebulan berlangganan di Ruangguru, alya baru bisa menceritakan pengalamannya les di Ruangguru. Alya bilang berlangganan bimbel online Ruangguru itu bisa sangat membantu belajar untuk persiapan ujian. Alya menjabarkan beberapa keuntungannya belajar di Ruangguru, antara lain:

  1. Banyak latihan soal yang bisa dikerjakan kapan pun dan dimana pun. Mengerjakan soal latihan sangat membantu alya dalam memahami tiap materi yang dipelajari. Untuk memantapkan pemahaman, alya selalu mengerjakan beberapa latihan soal disetiap akhir waktu belajar.
  2. Belajar jadi lebih menyenangkan dengan video belajar di Ruangguru. Jadi, belajar di bimbel online Ruangguru itu menggunakan video animasi dalam penyampaian materinya. Tidak seperti bimbel konvnesional yang siswa nya duduk dikelas mendengarkan tutor menyampaikan materi di depan kelas.
  3. Harga berlangganan sangat terjangkau. Alya bisa hemat hingga beberapa juta dibandingkan dengan mendaftar di bimbel konvensional.
  4. Brand Ambassador nya adalah Iqbal Ramadhan. Ini adalah keuntungan untuk Alya seorang dan tidak berlaku untuk orang lain ya.

Pesona Waduk Sermo Kulonprogo Lokasi Dekat Kalibiru

Waduk Sermo Kulonprogo adalah salah satu kabupaten di provinsi khusus Jogja. Kulonprogo memiliki sejumlah besar objek wisata alam yang menarik, termasuk gua, pantai, dan banyak lagi. Ada juga wisata budaya seperti seni bobbing tradisional, yang sangat indah. Salah satu objek wisata alam yang terkenal dan ikon Kabupaten Kulonprogo adalah Waduk Sermo, yang terletak di Dusun Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap. Dikatakan bahwa Waduk Kulonprogo, yang diprakarsai oleh mendiang Presiden Soharto pada tanggal 20 November 1996, sedang dalam pembangunan, menelan biaya yang substansial sejumlah $ 22 miliar. Rupiah. Pembangunan waduk Sermo bertujuan untuk mempercepat sistem irigasi di Kabupaten Kalibawang seluas 7.152 hektar. Untuk alasan ini, pemerintah harus mengirim 100 keluarga untuk bermigrasi ke Bengkulu dan Riau.

Seiring dengan waktu dan kebutuhan masyarakat akan fasilitas rekreasi, Waduk Sermo Kulonprogo berlipat ganda, selain sebagai cadangan air, juga salah satu tujuan wisata favorit dan pemimpin Kabupaten Kulonprogo. Ini juga secara otomatis menghasilkan pendapatan pajak lokal dan bermanfaat bagi masyarakat setempat. artikel lain tentang pantai Glagah Kulonprogo. Waduk Sermo adalah objek wisata populer di Kulonprogo, cocok untuk dikunjungi semua orang, kaum muda dan keluarga. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di sana. Selain menikmati keindahan alam yang benar-benar alami, Anda bisa jogging atau bersepeda karena area ini sangat bebas. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, menyalurkan hobi Anda dengan memancing di sana. Maka Anda harus menyiapkan pancing dari rumah, atau Anda juga bisa menyewanya di lokasi persewaan.

Untuk menjamin kenyamanan wisatawan, manajemen telah menyelesaikan objek wisata dengan berbagai fasilitas, seperti jalan beraspal melingkar sepanjang sekitar 21 kilometer. Ada juga perahu air yang siap membawa para wisatawan berkeliling untuk menikmati keindahan Waduk Sermo sebanyak yang Anda inginkan. Biaya untuk menyewa perahu cukup murah, yaitu Rp3.000 untuk anak-anak dan Rp5.000 untuk dewasa. Kemudian Anda berkeliling waduk dengan durasi 20 menit. Cukup waktu untuk menjelajahi waduk yang indah ini.

Kuliner Ciamis Paling Mantab

Ciamis, bagi kamu – kamu yang belum tau, adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Barat. Ciamis memiliki daya tarik wisata tersendiri, tapi sekarang kita akan melihat kuliner makanan khas Ciamis. Jadi kalo kamu mau jalan – jalan dan wisata kuliner gak perlu pusing atau bingung lagi. Selain kuliner yang bisa ditemukan dan dimakan di Ciamis kita juga akan melihat makanan – makanan yang bisa kamu jadikan oleh – oleh buat orang – orang terdekatmu. Dijamin makanan dan oleh – oleh khas Ciamis ini dijaimin enak dan ngangennin. Galendo adalah makanan khas Ciamis pertama yang akan kita lihat lebih dekat. Galendo adalah produk makanan yang terbuat dari sari pati kelapa (santan kelapa) yang diolah untuk dengan cara direbus sampai ada proses pembentukan minyak. Minyak yang muncul adalah minya kelapa, sedangkan endapan dibawahnya adalah galendo. Galendo pada endapan ini berupa serbuk yang terkadang masih mengandung minyak. Proses selanjuganya adalah melakukan press pada galendo basah tadi, ini dimaksudkan untuk memeras minyak agar keluar dan memadatkan galendo. Setelah di press, galendo akan dikeringkan dan siap di potong untuk disajikan ataupun dikemas untuk oleh – oleh.

Dalam era modern ini galendo disajikan dengan beberapa variasi rasa. Kamu bisa pilih rasa galendo mulai dari original, lemon, apel, strawberry, coklat dan susu. Sebetulnya beberapa tempat memberikan pilihan rasa lebih, tapi pilihan rasa tadi adalah rasa yang umum dan populer dijual. Makanan khas Ciamis kedua yang akan kita bahas adalah hidangan ikan berkuah yaitu pindang gunung. Pindang gunung adalah hidangan segar berkuah dengan bahan utama yaitu ikan. Profil rasa dari pindang gunung adalah sensasi rasa asam pedas. Ikan yang digunakan pada pindang gunung bisa berupa kakap, kakap merah, tongkol, mangmung atau carwang. Biasanya dipotong – potong setelah itu dimasukan ke panci yang sudah diisi dengan air yang dibumbui dengan beberapa bahan seperti kemiri, cabe, jahe, terasi, garam dan lain – lain. Kamu bisa menikmati hidangan ikan segar ini di berbagai tempat di Ciamis. Mulai dari restoran, warung – warung dan bahkan terkadang kedai kopi juga menyediakan hidangan ini. Makanan khas Ciamis ini berbentuk seperti keripik panjang – panjang namun sebetulnya terbuat dari buah pisang. Di Ciamis sendiri, pembuatan sale pisang berpusat di daerah Padaherang, Banjarsari, walau ada produsen – produsen kecil yang tersebar di daerah lain di Ciamis. Industri sale pisang di

Ciamis terglong populer dan bahkan pada tahun 2009 pada jaman Pak SBY, sale pisang Ciamis mampu tembus menjadi produk ekpor yang banyak dipesan ke luar negeri. Sale pisang dengan kualitas ekspor inilah yang membuat yang membuat sale pisang Ciamis banyak dinikmati dan dicari sebagai oleh – oleh yang nikmat. Kamu pasti berpikir, dari mana datangnya nama mie ini. Mie gelosor mendapatkan nama uniknya ini dari mie-nya yang mudah untuk diseruput, terkesan licin di lidah dan saat ditelan… wuih mak nyus. Sebetulnya mie ini bukan hanya makanan khas Ciamis saja. Mie gelosor juga bisa ditemui di daerah Bogor dan Tasikmalaya. Namun resep ini saking populernya diserap di beberapa daerah lain di Jawa Barat. Mie golosor adalah mie kuning berukuran besar – besar jika dibandingkan dengan ukuran mie biasa. Warna dan kesan licin dari mie ini muncul karena bahan dasarnya yaitu tepung kanji. Banyak orang bilang bahwa mie golosor ini bentuknya mirip gabungan dari potongan panjang rumput laut dengan pasta spaghetti.

Mie golosor bisa disajikan ala mie goreng ataupun ala mie kuah. Namun mi golosor yang terkenal di Ciamis adalah mie golosor yang disajikan sebagai mie bakso. Jika kamu tertarik cobalah makanan ini, dijamin sensasi mie yang licin dengan toping potongan daging dan bakso serta kuah hangat yang menyegarkan membuat lidah kamu jadi bergoyang. Makan satu ini adalah olahan daging sapi yang merupakan makanan khas Ciamis. Makan yang satu ini biasa dihidangkan untuk acara – acara special seperti syukuran. Dendeng biasanya berbetuk daging sapi yang di potong tipis – tipis, dimbumbui dengan rempah lalu dikeringkan. Daging dendeng dalam bentuk kering ini dapat bertahan lama walau tidak disimpan di kulkas. Daging dendeng ini dapat diolah dengan banyak cara sebelum di santap, misal digoreng ataupun dibakar. Dendeng juga bisa dipotong – potong untuk dijadikan bahan masakan. Dendeng sangat nikmat disantap bersama dengan nasi putih hangat.

Oleh – oleh ini cocok bagi kamu pencinta hidangan daging karena rasanya yang enak dan nendang. Dendeng juga bisa dijadikan oleh – oleh karena tahan bisa sampe beberapa bulan. Makanan olahan sapi kedua dari Ciamis ini berupa abon. Makanan khas Ciamis ini terbuat dari daging sapi yang disuwir – suwir sampai lembut dan dicampur dengan rempah – rempah. Abon sapi khas Ciamis terkenal lebih lembut dan memilki bumbu yang lebih terasa. Biasanya menjadi lauk favorite bagi para warga Ciamis. Abon memilki umur yang panjang, jadi bagi kamu yang mencari makan yang bisa menjadi lauk dan tahan lama, silahkan mencoba abon sapi Ciamis ini. Gula aren adalah bulatan coklat dengan rasa manis dan biasanya digunakan sebagai bahan masakan. Gula aren terbuta dari cairan nira yang disadap dari pohon aren. Cairan nira ini dimasak sampai membentuk bubur gula. Bubur gula ini nantinya dicetak menggunakan batok kelapa. Sebetulnya banyak tempat lain yang memproduksi gula aren, namun gula aren Ciamis terkenal masih diproses tradisional. Jika kamu butuh oleh – oleh, gula aren tradisional Ciamis ini dapat menjadi bingkisan bagi menarik.