Eks Gelandang Liverpool Mengasah Kemampuannya Sebagai Juru Taktik

Mantan gelandang Liverpool dan Real Madrid Xabi Alonso sudah ditunjuk sebagai juru taktik baru untuk berurusan dengan Tim B di klub mudanya Real Sociedad. Dikutip jadwal siaran bola. Pria 37 tahun itu baru saja menandatangani kontrak dua tahun dengan asosiasi masa mudanya. Dia membuat 124 penampilan sebelum datang ke Liverpool pada 2004 bersama Real Sociedad. Alonso bergabung dengan Sociedad B setelah ia memutuskan untuk pensiun tahun lalu. Dia sekarang akan menghabiskan dua musim sebagai pelatih muda untuk menggantikan Aitor Zulaika, yang telah diberhentikan oleh manajemen La Real. Selama karirnya sebagai pemain, Alonso telah memenangkan Liga Champions dan Piala FA selama lima tahun kedepan bersama Liverpool sebelum pindah ke Real Madrid.

Dia juga menghabiskan lima tahun di Bernabeu, memenangkan gelar La Liga, dua Copa del Rey dan Liga Champions lainnya sebelum bergabung dengan Bayern Munich. Di Bundesliga ia memenangkan tiga gelar liga dan Piala Jerman. Alonso juga bermain 114 caps untuk Spanyol, memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa pada tahun 2008 dan 2012. Karirnya yang besar sebagai pemain akan ditunggu jika ia bisa meneruskannya kepada anak-anak asuhnya, dimulai dengan tim muda.

Dia mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Liverpool Steven Gerrard, yang memulai karir kepelatihannya dengan menangani tim pemuda tim mudanya. Namun Gerrard kini telah menjadi kepala klub Skotlandia Rangers, yang finis kedua di musim 2018/19. Ini akan menjadi sebuah langkah besar bagi Xabi Alonso untuk memasuki periode kepelatihannya. Muncul pertanyaan apakah dia bisa menjadi pelatih yang sukses karena kita tahu bahwa sebagian besar pemain yang berhasil selama pertandingan tidak menjamin karier mereka, karena pelatih juga akan sukses dan fleksibel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *