Pahami Gejala Mata Kering dan Gunakan Instro Dry Eyes sebagai Solusinya

Pernahkah anda merasakan mata sepet, mata lelah atau pegel dan perih dalam waktu yang bersamaan? Bisa jadi anda sedang mengalami masalah mata kering yang harus segera diatasi. Selama ini mungkin banyak yang beranggapan bahwa mata yang kering tidak begitu berbahaya. Terlebih gejala yang dirasakan mungkin cukup ringan dan tidak mengkhawatirkan. Padahal jika masalah mata yang kering tersebut tidak segera di atasi maka bisa menyebabkan munculnya masalah mata yang lebih serius. Meskipun gejalanya memang mudah diketahui, tetapi kondisi mata yang kering ternyata tidak boleh anda abaikan begitu saja.

Gejala Mata Kering yang Perlu Diwaspadai

Selama ini mungkin masyarakat awam belum banyak yang mengetahui gejala mata yang kering. Perlu anda ketahui bahwa menurut dokter mata, kondisi mata yang kering digolongkan menjadi dua kelompok yaitu disebabkan oleh kekurangan produksi air mata serta kurangnya kelembapan yang menyebabkan air mata mudah menguap dari permukaan mata. Namun ada beberapa orang yang bisa mengalami dua kombinasi kondisi tersebut sehingga sangat perlu untuk diwaspadai.

Supaya anda terhindar dari bahaya mata yang kering maka sebaiknya ketahui gejala masalah mata tersebut. Sebab semakin anda tahu gejalanya maka semakin cepat anda melakukan upaya pengobatan yang tepat. Secara umum gejala yang biasa dialami oleh penderita masalah mata ini yaiut mata terasa sepet, ,mata pegel dan perih. Namun untuk lebih jelasnya berikut akan dijelaskan gejala mata yang kering untuk menambah wawasan anda.

  1. Mata Merah
    Gejala mata yang kering ditandai dengan munculnya mata yang disebabkan oleh adanya pembengkakan pembuluh darah pada lapisan putih luar bola mata. Bila anda tidak mempunyai alergi atau infeksi mata namun muncul mata merah maka hal ini menjadi pertanda bahwa anda mengalami mata yang sangat kering. Saat anda kekurangan air mata maka membuat sel-sel bagian permukaan mata menjadi tidak terlindungi. Peradangan dan kemerahan pada mata bisa juga terjadi akibat disfungi kelenjar meibomian. Hal tersebut berarti kelenjar minyak kecil sebagai pelapis kelopak mata tidak dapat menghasilkan pelumas yang cukup.
  2. Mata Terasa Berpasir
    Saat mata anda terasa berpasir seolah seperti mata sepet dan perih maka hal ini merupakan gejala mata yang kering. Biasanya mata juga terasa seperti terganjal oleh benda asing dan terasa menyakitkan. Kondisi ini biasanya disebabkan riasan atau kotoran yang menempel di bagian dalam mata. Kondisi permukaan mata yang kering membuat sel-selnya juga mengering sehingga menimbulkan mata perih akibat lecet pada mata. Ketika mata sudah lembap kembali maka masalah ini dapat teratasi.
  3. Sensitif Terhadap Cahaya
    Mata yang kering menjadikan seseorang lebih sensitif terhadap cahaya. Biasanya orang tersebut akan menyempitkan mata atau menutupnya ketika terpapar oleh cahaya. Ada beberapa orang yang mengalami sakit luar biasa ketika ujung saraf mata bersentuhan dengan cahaya dan muncul rasa tidak nyaman. Karena kurangnya air mata menjadikan seseorang mengalami photophobia saat terkena cahaya ekstrem.
  4. Mudah Iritasi
    Mata yang sering terkena terpaan angin, udara kering, asap maupun polusi memang lebih cepat mengalami kekeringan dan iritasi. Karena jumlah ujung saraf pada kornea yang sangat banyak sehingga saat mata terasa kering maka lebih mudah mengalami iritasi.

Solusi Tepat Mata Kering dengan Instro Dry Eyes  

Apabila anda mengalami gejala-gejala seperti yang sudah di jelaskan di atas maka sebaiknya segera lakukan upaya pencegahan dan pengobatan. Untuk pengobatannya anda bisa menggunakan Insto Dry Eyes. Dimana produk ini adalah obat tetes mata dengan bahan aktif yang mampu melumasi mata dan melindunginya dari bakteri. Sehingga mata tidak mudah mengering serta terbebas dari berbagai iritasi atau infeksi.

Demikianlah penjelasan mengenai gejala mata kering yang bisa menambah wawasan anda. Untuk mengatasi masalah mata yang kering disertai berbagai gejalanya seperti mata sepet, pegel dan perih maka segera gunakan produk obat tetes mata berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *