Tempat Wisata Tersembunyi di Wonosobo

Berbicara tentang tempat wisata di Wonosobo sebenarnya tidak ada habisnya, mulai dari tempat wisata alam yang benar-benar eksotis yang dikenal di luar negeri dan budaya lokal yang unik. Wonosobo adalah sebuah kabupaten yang terletak di tengah pulau Jawa, yang dikelilingi oleh berbagai rezim seperti Magelang, Temanggung, Banjarnegara, Kebumen, Batang dan Pekalongan. Wisata Wonosobo tidak hanya dieng, tetapi masih banyak tempat wisata selain Dieng di Wonosobo. Seperti Waduk Wadaslintang, Danau Menjer, Perkebunan Teh Tambi, Air Terjun Sikarim dan banyak lagi.

Kita akan membahas salah satu surga tersembunyi di Wonosobo, yang disebut Danau Menjer. Danau Grower sudah dikenal di masyarakat setempat, tetapi belum diketahui oleh wisatawan di luar kota dan luar negeri. Sebagian besar dari mereka ketika mereka mengunjungi Wonosobo, tujuan wisata berfokus langsung pada Dieng. Meski sebenarnya masih banyak tempat wisata, yang jarang dikunjungi wisatawan, mereka menawarkan pemandangan indah seperti Danau Joga.

Danau Grower adalah danau buatan yang bertindak sebagai pembangkit listrik tenaga air oleh Pembangkit Listrik Tenaga Air Garung. Seiring dengan perkembangan danau, waktu mulai menyatu menjadi tempat wisata yang tepat. Telaga Menjer terletak di Kecamatan Garung, sekitar 8 km dari pusat kota Wonosbo. Rute ini hampir sama dengan rute ke Dieng. Dari alun-alun Wonosbo Anda dapat dengan mudah menuju utara ke arah Dieng. Tiba di pasar Garung, terletak sekitar. 7 km dari alun-alun Wonosbo di sisi kiri jalan di sekitar pasar adalah pagar dengan pembangkit listrik tenaga air Garung. Kemudian ikuti jalan dari gerbang sampai Anda melihat danau di sebelah kiri jalan. Untuk harga tiket di berbagai menu harganya 3000 rupiah per orang. Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *