Tips Hemat Belanja Agar Tak Terlalu Boros

Ada beberapa tips belanja hemat bulanan anda agat pengeluaran anda tidak boncos, tentu banyak hal kenapa kita harus berhemat, dibawah ini adalah empat tips penting yang bisa menghemat anggaran belanja anda dan keluarga.

1. Catat rencana pembelian dan simpan faktur pembelian

Cara termudah untuk mendaftar pembelian adalah meninggalkan catatan di lemari es untuk menunjukkan barang yang hilang, jadi jangan melihat barang-barang lain saat berbelanja atau kami juga dapat mencoba untuk membeli barang-barang promosi (harga lebih rendah atau beli 1). Dengan cara ini Anda dapat menghemat uang, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli produk bulan depan. Pesanan pembelian disimpan sehingga biaya diperiksa. Tujuan menyimpan faktur ini adalah agar kami dapat membandingkan harga bulan ini dan bulan lalu. Dengan begitu Anda tahu kapan harga murah dan di mana Anda bisa membeli produk-produk murah ini.

2. Lihat dan bandingkan sebelum Anda membeli

Cara terbaik untuk membeli sejumlah besar produk pada saat yang sama, cukup pilih produk ‘khusus’ dari masing-masing supermarket. Akan lebih baik jika Anda rela mengganti daging dengan produk protein seperti telur atau tahu. Konsumsi dagingnya enak, tetapi kalau berlebih tidak baik untuk kesehatan dan harganya juga lebih mahal. Selain itu, Anda dapat membandingkan produk yang ingin Anda beli di supermarket yang berbeda, misalnya supermarket A adalah harga ikan lebih murah daripada supermarket B, tetapi jaringan, pembersih lantai, gula, kadang-kadang supermarket yang diproduksi dengan harga yang berbeda, tetapi kualitasnya cukup bagus dan jelas lebih murah.

3. Kurangi penggunaan kartu kredit saat berbelanja

Mungkin gaji Anda cukup sering, sehingga seringkali tanpa menyadari anggaran, juga dikenal sebagai belanja tidak terkontrol. Ini karena kemudahan membeli barang-barang terbelakang. Kartu kredit adalah salah satu budaya pendukung di balik pembayaran. Jika Anda tidak menyadari ini dengan cepat, Anda akhirnya akan menyadari bahwa uang Anda tidak sebanyak yang Anda pikirkan. Ketika kita memperhatikan efek psikologis dari uang muka, kita terlihat seperti ‘orang kaya’, yang sebenarnya semua berakhir terlalu cepat dalam tragedi tas tipis. Jadi solusinya adalah biasakan untuk membayar semua tagihan di muka dan kemudian melakukan investasi, hanya belanja.

4. Berburu diskon

Itu sebabnya Anda disebut Mendis alias Diskon Mental. Yang paling penting adalah menghemat uang. Amati setiap hari dan cari penawaran atau diskon yang menguntungkan Anda, yang biasanya akan Anda temukan di supermarket besar. Pastikan produk yang Anda beli tidak ketinggalan jaman dan Anda benar-benar membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *